Minggu, 29 Agustus 2010

BAKSOS ROHKRIS UB

Monday, April 05, 2010

What a great today? Aku seneng banget hari ini karena bisa ikutan bakti sosial yang diadain ROHKRIS Universitas Bakrie. Makasih banget buat temen-temen panitia yang udah capek buat ngelancarin kegiatan ini. Buat ketua kita EZRA yang pasti capek dan pusing ngaturin kita semua dan sekretarisnya yang luar biasa, KIKI, yang mau plus rela dan ikhlas buat bolak-balik mondar-mandir, juga buat TIWI dan EVITA yang udah ngurusin konsumsi (tapi kalah cepat dengan matahari), haha..

Buat LUKE yang udah ngangkatin air 2 kardus, kuat banget sie lo luke.. Aku aja uda pegel-pegel. Buat YURIKE juga yang bantuin kakak-kakak 2008 bawa airnya ke kampus. Juga buat GITA dan SOLI (walaupun ga datang pas hari H, we miss u), JIMMY, SISCA, ICHA, PRISKILA, yang udah membantu memikirkan konsep acara baksosnya. Pokoknya semua panitia bener-bener rindu dan dengan sukacita ngejalanin acara ini. (tepuk tangaaaaaan)

Tapi yang gak kalah penting itu semua temen yang dateng. Kalo ga ada yang dateng kan panitia bakal kewalahan. Buat kakak-kakak 2007 yang udah mau datang, KAK LADY, KAK MIA, KAK ESTER, KAK ANGEL, BANG ALFIAN. Juga buat temen-temen 2008 SEAN dan KRIS (yang sebenernya kedatangannya mengejutkanku, hehe…), buat ELIS yang udah dilupakan Kiki untuk beberapa saat (marahin aja Lis, si Kiki), dan juga buat Ricky. Juga buat adek-adekku 2009, YURIKE (nama lo disebut 2 kali nie), NANA, VANIDA, WIRA, makasih ya udah mau ikutan baksos.

Sebenarnya panitia sudah seharusnya datang jam 04.30, ceritanya buat persiapan (waktu bilang ini si Ezra tegas banget loo). Tapi seperti biasa, ada aja yang ngaret, hehe… karena ngaretnya kami, matahari, tempat dimana kita memesan makanan, harus bolak-balik 3 kali dari kampus ke tempatnya, soalnya waktu dia datang di kampus, ga da orang yang udah datang. Haha… biar jadi pelajaran ya temen-temen, ngaret itu ga baik. ANAK TUHAN HARUS DISIPLIN. (ga ngaca, hehe..)

Seiring berjalannya waktu, temen-temen makin banyak yang datang dan semuanya pada ngumpul sekitar jam 05.30. Setelah semua terkumpul, kita doa, minta sertaan TUHAN, biar acaranya dilancarkan (dan memang lancar, terima kasih TUHAN).

Perlu diketahui, konsep acara kami ini adalah memberikan makan pada saudara-saudara kita para penyapu jalanan. Sebelumnya, temen-temen panitia menyebarkan kupon yang dihargai Rp 11.000,00. Kupon ini menjadi sumbangan buat temen-temen yang mau membantu penyediaan makanan dan minuman. Target kami adalah 100 makanan-minuman untuk 100 penyapu jalanan. Menurutku, konsepnya bagus banget, karena jarang-jarang kita bagi-bagi makanan sama mereka, padahal mereka itu pantas buat ngedapetin berkat, karena mereka dengan semangat berangkat dari tempat tinggal mereka masing-masing pada pagi hari, bekerja ngebersihin MONAS dan SENAYAN supaya para pengunjung yang datang bisa nyaman karena tempatnya bersih. Kebayang ga sih loe, kalo MONAS atau SENAYAN banyak sampah gitu, kan ga enak dilihat. Walaupun mereka mungkin juga digaji untuk berbuat itu, tapi perlu semangat untuk ngejalanin itu karena pastinya capek banget.

Jadi, kita membagi teman-teman yang hadir menjadi dua kubu, kubu MONAS dan kubu SENAYAN. Kubu MONAS terdiri dari Kak Lady, Kak Mia, Ezra, Ricky, Sean, Kris, Luke, Icha, Sisca, Evita, Priskila,Tiwi dan aku sendiri (setelah sampe sana kita baru nyadar kalo ga ada anak 2009, hai adik-adik, kemana kalian? Hehe..). Sementara Kubu SENAYAN ada Bang Fian, Jimmy, Kiki, Kak Ester, Kak Angel, Nana, Vanida, Wira, Elis, dan Yurike.

Kami berangkat dengan semangat 45 plus semangat ANAK TUHAN dengan tujuan agar dapat berbagi kasih melalui makanan dan minuman yang udah kami siapin. Sampai di sana, kami membagi kelompok-kelompok lagi kemudian menyebar mencari ‘mangsa’. Kenapa harus nyebar? Soalnya kalo kita stay di satu tempat, ntar sasarannya salah lagi, bisa jadi ibu-ibu yang lagi jogging atau lagi senam poco-poco juga minta, hehe.. Tapi cara ini juga ada kelemahannya. Jadi, ada satu bapak yang dikasih 2 kali. Hahahaha… yang pertama dikasih ma Evita, yang kedua dikasih ma Luke. Kok bisa ketahuan? Soalnya kebetulan waktu Luke ngasi makanannya, didokumentasiin ma Kak Lady. Naaah.. fotonya itu dilihat ma Evita. Trus Evita mengaku bahwa dia juga udah beri ke Bapak itu. Hahahahaha…. Selamat ya Bapak, udah dapat dari 2 wanita cantik..

ini si Bapak yg dapet 2 kali

Waktu pun terus berlalu dan makanan yang kami sediain semuanya habis. Waaah.. senang (semoga yang mendapat juga senang). Tapi, bener deh, waktu ngasi makanan ke saudara-saudaraku itu, ada sukacita melihat senyum senang mereka (aduh aku merinding nulisnya).

Lalu kami pun kembali ke kampus, untuk kumpul lagi, baik yang dari MONAS maupun SENAYAN. Setelah semua berkumpul, kami panjatkan doa syukur ke TUHAN, karena udah menyertai setiap perjalanan kami. Makasih TUHAN. Momen PASKAH ini bener-bener jadi momen special buat ROHKRIS UB dan terutama buat AKU pribadi. Mudah-mudahan bakal terus ada kegiatan kayak hari ini supaya temen-temen yang lainnya juga bisa ngerasain sukacita berbagi kasih buat sesama.

IN THE NAME OF JESUS. AMEN!!!

JBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar