Selasa, 19 Juli 2011

REKOMENDASI TEMPAT RETREAT (MOUNT HERMONT)

Buat temen-temen yang bingung nyari tempat retreat, aku punya satu rekomendasi tempat retreat.

Mount Hermon.

Dari namanya aja udah keren yaaa? Yup, kalo temen-temen mau bener-bener nyepi, tempat ini oke punya. Vila ini lokasinya jauh dari keramaian, termasuk jauh dari vila-vila lain. Dari vila ini kita bisa lihat pemandangan indah apalagi kalau malam.

Pemandangan dari puncak Hermon :D

Tapi berhubung tempat ini nyepi, untuk kesana juga agak sulit. Apalagi kalau pakai bis gede, secara ada jalan yang sempit banget. Waktu aku dan teman-teman Retreat Raising The Standard pulang dari sana, anak-anak cowok mesti turun supaya bisnya gak keberatan. Hehehe.. nasib. Tapi sebenernya masih bisa kok kalau mau pakai bis gede, soalnya dari Mt. Hermonnya sendiri nyewain bis gede. Waktu HMC GBI Menara Gracia, kami naik bis gede kok.



Jalan terkecilnya kira-kira segini nih

Temen-temen ga usah takut kesasar. Kalau kesasar tinggal tanya aja. Seperti apa yg kami lakukan waktu survey pertama kali ke sana. Haha.. #apadehkamu


Abang Ezra nanya ke Bapak Satpam


Kali ini Abang Ezra nanya ke Ibu-ibu yg jaga warung

Ada 2 pilihan kalau teman-teman mau pilih kamar, yaitu vila dan hotel. Hotel fasilitasnya lebih bagus tapi harganya juga lebih mahal.

Hotel

Vila

Aku ga tahu persisnya berapa buah kamar yang ada di setiap vila. Yang jelas untuk vila ada dua bangunan. Tiap bangunan ada aula untuk ibadahnya. Jadi gak perlu kuatir ntar bakal rebutan aula. Jarak antara aula yang satu dengan aula yang lain juga cukup jauh sehingga tidak akan saling menggangu.


Vila 1


Vila 2


Aula Vila 2

Selain aulanya yang ada 2, ruang makannya juga ada 2. Kadang-kadang kalau emang ada tim yang lebih dari 2 yang sedang ada di Mt. Hermon. Untuk kegiatan makan bisa dilakukan di dalam vila. Tergantung situasi dan kondisi sih.

Ruang Makan di Vila 1

Ruang Makan di Vila 2

Btw, ada adegan memalukan di ruang makan setelah Ezra berbincang dengan pemilik Vila. Dia mengambil singkong goreng yang disisakan oleh pemiliknya. Hahaha.. Ya ampuun.. Padahal udah ditawarin sebelumnya, tapi karena asas segan secara baru ketemu. Jadi malu malu tapi mau deh. :P


Tengok kiri kanan, sebelum ambil singkong

Nah, berhubung pada waktu itu vila 1 (sebenernya namanya bukan vila 1, tapi aku sebut vila 1 aja ya biar gampang) sudah dibooking tim lain, waktu survey, kami hanya melihat-lihat vila 2. Walaupun dari luar vila 2 agak terlihat menyeramkan, tapi kalau masuk ke dalam tempatnya nyaman kok. Ada ruang ngumpulnya di lantai 2 yang bisa juga dipakai untuk ruang makan. Jendelanya sangat besar sehingga pemandangan di luar terlihat sangat jelas. Ada beberapa kamar di Vila 2, beberapa di lantai 1, yang lain di lantai 2, dan 1 barak di lantai 3. Aulanya ada di lantai 2. Kalau bingung lihat gambar. Kalau masih bingung, tanya saya! Hehe..

Ruang berkumpul


Lantai 1


Kamar Lantai 2


Aula Vila 2


Barak Vila 2

Ada adegan aneh pada saat keluar dari barak yang diekspresikan dari gambar berikut. #gajelas

Entah apa yg terjadi

Tadi kita udah ngebahas soal vila. Now, aku akan ceritain gimana kondisi hotelnya.


Hotel
Sumber: dokumentasi manajemen Mt. Hermon

Seperti yang aku bilang di awal, untuk hotel harganya jauh lebih mahal tapi tentunya diimbangi dengan fasilitas yang lebih baik. Untuk hotel, setiap kamarnya ada kamar mandinya, sementara kalau di vila kan kamar mandi ga ada di setiap kamar. Untuk kamar hotel, tiap kamar maksimal diisi oleh 4 orang.


Kamar Hotel
Sumber: dokumentasi manajemen Mt. Hermon

Untuk hotel juga disedian aula. Ada 2 aula di hotel.


Aula Hotel 1
Sumber: dokumentasi manajemen Mt. Hermon


Aula Hotel 2
Sumber: dokumentasi manajemen Mt. Hermon

Di depan aula 2 yang letaknya di lantai 2 ada ruang ngumpul-ngumpul gitu, langsung menghadap ke luar.


Ruang Ngumpul
Sumber: dokumentasi manajemen Mt. Hermon

Juga ada ruang makan sendiri untuk hotel. Aku kurang tahu persisnya ada berapa ruang makan untuk hotel. Ruang makan letaknya di dekat lobi utama.


Ruang Makan Hotel
Sumber: dokumentasi manajemen Mt. Hermon

Lobi Utama
Sumber: dokumentasi manajemen Mt. Hermon

Untuk aula baik di vila maupun di hotel, ada fasilitas musiknya full band

Mt. Hermon dipenuhi dengan pemandangan hijau. Taman-tamannya rapi dan bersih. Seru deh kalo mau bikin permainan outdoor yang memerlukan area yang luas.



Taman Mt. Hermon

Selain itu, yang paling menyenangkan adalah anjing-anjing yang lucu dan ramah dan mau diajak berfoto. Wkwkwkw.. Maaf ya, yg gak suka anjing sebaiknya waspada. :P



Doggy doggy doggy


Sesi foto bersama doggy


Kiki narsis sendiri, biarin lah

Naaahh.. untuk teman-teman yang suka basket. Mt. Hermon menyediakan lapangan basket. Tapi gak menyediakan bola basket. Jadi, bawa ndewe yaaak.. Hehe..


Lapangan basket

Kalau reteat biasanya ada acara api unggunnya kan? Mt. Hermon punya 2 area api unggun. Jadi, kemungkinan untuk tidak mendapat kesempatan api unggun kecil. Disediain kayu bakar juga kok. Temen-temen gak perlu bawa dari rumah. Wkwkwk..


Area api unggun 1


Area api unggun 2

Selain itu ada kolam siloam yang biasa digunakan untuk baptisan. Sayang di foto di bawah kolamnya lagi ga ada airnya. Jadi kurang greget fotonya. Ahahay..


Kolam Siloam


Area yang luas untuk bermain


Terus.. Terus.. Di sana itu ada pondok-pondok kecil yang katanya biasa digunain untuk berdoa. Lucu deh. :D


Pondok Doa

Niatnya memang survey, tapi teteup aja kalau ketemu kamera yang namanya narsis gak bisa ditolak. :D

Sesi narsis bersama tiang

Bagian seru lainnya adalah ketika kabut menerpa kawasan ini. Weew.. Berasa diserang kegelapan. #lebay Tapi emang area Mt. Hermon langsung jadi agak gelap gitu, dipenuhi dengan embun. Aku dan kiki pun melanjutkan sesi narsis kita bersama kabut. Gayanya kayak lagi di luar negeri gitu. #ngarep


Aku dan kabut


Kiki dan kabut

Di saat kita narsis, bapak-bapak ini tetep serius. Si sean entah dimana.

sesi diskusi or-tu

Sementara informasi dari Mt. Hermon yang kami punya adalah berikut:

PENYEWAAN

HOTEL

HARGA : 1. DEWASA Rp. 145.000,-

2. ANAK 7TH KEATAS Rp. 145.000,-

3. ANAK 4-7TH Rp. 145.000,- ( Discount 50% )

4. ANAK 0-3TH Rp. Free

FASILITAS : * Tempat Tidur King Size 2 buah

* Perkamar 4-8 orang

* Kamar mandi dalam ( Air Panas )

VILLA

HARGA : 1. DEWASA Rp. 125.000,-

2. ANAK 7TH KEATAS Rp. 125.000,-

3. ANAK 4-7TH Rp. 125.000,- ( Discount 50% )

4. ANAK 0-3TH Rp. Free

FASILITAS : * Kamar dengan kapasitas 3, 4, 5, 10 dan 20 Org

* Kamar mandi Luar & Dalam

HARGA DI ATAS TERMASUK :

Ø Penggunaan ruang Aula, Kapasitas 500, 200, 90 Org

Ø Pemakaian Alat Musik & Sound System

Ø Konsumsi ( 3x Makan & 1x Snack )

Ø Pemakaian Gazebo & Kolam siloam

Ø Tempat Api Unggun ( tidak termasuk Kayu Bakar )

BIAYA TAMBAHAN :

> Tambahan 1x Makan Rp. 10.000,-

> Tambahan 1x Snack Rp. 2.500,-

> L C D / Hari Rp. 200.000,-

CATATAN :

† Minimal Peserta 20 Org

† Check in Jam 12.00 wib, Check Out Jam 12.00 wib hari berikutnya.

† Minimal (DP) Rp. 2.500.000,-

† Down Payment (DP) tidak dapat di kembalikan.

† Pemindahan Waktu & Tgl Sewa dapat dilakukan satu (1) bulan sebelumnya.

† Pelunasan paling lambat satu minggu sebelum Tgl sewa.

† 1 (satu) minggu sebelum acara dimulai,daftar menu & jadwal sudah

kami terima.

SEWA BUS :

Bus AC 29 set Rp. 2.750.000,-

Bus Non Ac 27 set Rp. 1.600.000,-

Reservation

Bukit Doa Mt.Hermon

Jln. Pulomas IID No. 7 Jak-Tim

Telp: 0818-998523 (Imelda), 021-4891948

Email : melani_imelda@yahoo.co.id

Transfer Pembayaran :

Hotel/Villa : BCA Kelapa Gading a/c 065 039 9978 an.Budi Hartono Soetikno

Bus Ac : BCA Cempaka a/c 065 0668642 an.Jessica Adelia

Bus Non Ac : BCA Kelapa Gading a/c 065 708 4887 an.Melani Imelda

Location : Camp David Resort / Mount Hermon

Desa Batu Lawang, Kec. Pacet (Puncak) Jawa Barat-Indonesia

Hp. 0856-7500072

Informasi ini saya peroleh tahun 2010, jadi kemungkinan akan ada beberapa perubahan dari pihak Mt. Hermonnya. Untuk lebih jelasnya temen-temen bisa tanya sama Mt. Hermonnya ya.

Penutup



Semoga info ini bermanfaat bagi kalian semua. :D
JBU

10 komentar:

  1. hai Nita..
    terima kasih ya atas posting kamu di blog tribute to god ini.
    sedikit curhat aja, saya lagi pusing mencari tempat (vila) untuk rekoleksi kampus saya. untung setelah surfing berjam-jam nyasar ke blog kamu dan saya dapat pencerahan!

    sukses selalu. gbu

    BalasHapus
  2. glad to hear that! Jbu too

    BalasHapus
  3. Hi
    ada info nih tempat retreat juga Villa Bukit Pinus
    kapasitas 200 orang
    harga budget gereja
    Tel. 0251.8242047
    Hp 0813.10406966
    salam
    miko

    BalasHapus
  4. Recomedasi villa murah ni. Cocok sekali dengan budget mahasiswa / gereja.
    Lokasi di daerah ciawi, tidak kena macet.
    Kapasitas 250 Orang. Ada kolam renang, kolam pancing, billiard, restaurant, aula, playground, fasilitas olah raga, dll.
    Reservasi & Info : 0251-8242047, 085715888705, 081212208847.
    http://www.bukitpinus.com
    http://www.tempatretreat.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Recomendasi tempat retreat murah meriah.
    Info.
    0251-8242047 / 085715888705 / 081212208847.
    www.bukitpinus.com

    BalasHapus
  6. Rekomendasi tempat retreat fasilitas lengkap harga bersahabat.
    0251-8242047 / 085793858583 (Sobur).

    BalasHapus
  7. THE PELANGI HOTEL AND RESORT
    www.thepelangi.com

    0251.8270999/8270061/8270059
    0813.10406966
    0856.95259916

    Lokasi Sentul . Gunung Geulis
    (Bebas Macet)
    Kapasitas 250 orang
    Fasilitas:
    Retreat
    Meeting
    Gathering
    Camping
    Rafting
    Paint Ball
    Kolam Renang

    Harga Bersahabat

    BalasHapus
  8. maaf kalo boleh tau sekarang biaya retreat di mount hermon berapa ya ? butuh informasi tempat retreat yang murah tolong bantu guys

    BalasHapus
  9. Sylm, mhn dibantu dong utk villa utk acara ret2 sgape bsi cabang krasal, apakah ada keringanan utk anak2 kampus. Tx yohanes 082172247893 GBU

    BalasHapus
  10. SYALOM
    Tempat Retreat
    Harga budget gereja dan sekolah
    Rudian Hotel and Bungalow

    0251.8250935
    0856.95259916
    0813.10406966
    Kapasitas 150-200 orang
    3 (Tiga) meeting room
    Kolam renang, Mandi air hangat, lapangan untuk games
    TERIMA KASIH. GBU

    BalasHapus