Kamis, 21 Juli 2011

REKOMENDASI TEMPAT RETREAT (PUNCAK KANA)

Setelah menceritakan panjang lebar tinggi rendah siku-siku sama kaki sama sisi diagonal tentang Mount Hermont. #apasih Sekarang aku akan memberikan rekomendasi tempat retreat lain yang tentunya tidak kalah menariknya. Hehehe..

Puncak Kana.

Namanya gak kalah mantap kan. Hehe.. Aku dan teman-teman Rohkris Universitas Bakrie memakai Puncak Kana waktu Retreat I'm Strong for I'm Young. Lokasinya, sesuai namanya, di kawasan Puncak. Jaraknya dari Mount Hermont dibilang jauh ya gak juga, dibilang dekat juga enggak. Tapi kalau boleh membandingkan, Mt. Hermont jauh lebih sepi daripada Puncak Kana. Lokasi Puncak Kana masih cukup dekat dengan rumah-rumah penduduk, tapi kalo dari segi pemandangan gak kalah keren kok.



Pemandangan Puncak Kana

Puncak Kana kawasannya berbukit-bukit dan pondok-pondok. Jadi ada pondok yang di bawah, ada yang di atas. Agak capek sih kalo kebetulan kita nyewa pondok yang berjauhan. Hehe.. tapi seru. Setiap pondok memiliki fasilitas yang berbeda dan harga yang berbeda-beda. Jadi teman-teman bisa pilih sesuai budget dan kebutuhan. Waktu survey, kami gak berkunjung ke semua pondok. Untuk lengkapnya teman-teman bisa langsung kunjungi websitenya Puncak Kana. (http://puncakkana.com/Home.html)

Pondok pertama yang kami kunjungi adalah pondok Ara. Dindingnya dari beton, kamarnya modern, kasurnya spring bed. Nyaman lah pokoknya. Tapi letaknya jauh di bawah. Paling ujung. Ada TV juga, tapi tv bersama dan itupun di luar.


Pondok Ara


Kamar di Pondok Ara


Kamar Mandi di Kamar Pondok Ara

Kunjungan berikutnya kami lakukan ke pondok Almond. Kami gak make pondok ini soalnya rada mahal untuk anak kuliahan. ehehehe... Tapi pondoknyaa bagus, bener-bener seperti pondok karna dari kayu. Trus adem banget(secara di puncak), ada tv nya juga. Walaupun dari kayu, kasurnya gak dari kayu, tapi pake spring bed. (tapi untuk gambar aku lupa ini pondok almond atau bukan ya, ntar lebih pastinya lihat di web nya atau kunjungi aja langsung hehe)


Pondok Almond


Kamar Tidur


Kamar Mandi

Kemudian pondok terakhir yang kami kunjungi adalah pondok Zaitun. Markas kami di sini nih. Hehehe.. Pondok Zaitun terdiri dari 2 lantai, 2 kamar di bawah, 2 kamar di atas. Pondok ini juga dari kayu, ada ruang tamunya yang kami pakai buat ngumpul. Walaupun kasurnya bukan spring bed, tapi teuteup nyaman kok untuk tidur. (kan adem, gak kayak jakarta hot hot hoootttzz)


Pondok Zaitun, di depannya ada ayunan (yg masa kecilnya kurang bahagia, boleeeeh silahkaaan)


Kamar Lt 1


Ruang Tamu


Kamar Mandi


Kamar Lt 2

Puncak Kana dihiasi dengan taman-taman yang indah. Jadi yang hobinya narsis, ada taman yang oke buat foto-foto. Check it!


Taman Puncak Kana

Trus, yang hobi berenang juga bisa disalurkan di Puncak Kana. Kolam renangnya bersih dan cukup besar. Tapi jangan lupa bawa baju renang ya, soalnya yang gak pake baju renang gak boleh berenang. Ada pengawas kolam renang yang berpatroli setiap waktu, jangan berani-berani melanggar peraturan. Hehehehe..


Kolam Renang


Baca Peraturan sebelum nyebur yaak..

Namanya juga vila untuk retreat yaa.. Pasti identik dengan api unggun. Uhuuy.. Puncak Kana menyediakan tempat untuk api unggun plus menyediakan kayu bakarnya juga.



Kawasan Api Unggun

Juga ada area yang luas untuk bermain di outdoor.


Area yang luas untuk bermain, ada gawang juga, bisa main futsal nih.

Selain itu, Puncak Kana juga mendukung teman-teman yang senang olahraga badminton. Jarang-jarang ya tempat retreat ada lapangan badmintonnya? Hehehe.. (ato aku yg udik)


Lapangan Badminton

Dan yang paling penting adalah Aula. Retreat kan ada ibadahnya pasti kan? Ada beberapa aula di Puncak Kana, setiap aula harganya berbeda-beda karena ukuran ruangan dan fasilitasnya juga berbeda. Tiap aula ada peralatan musiknya, kita bisa pilih mau pake alat musik atau gak. (harganya juga beda) Salah satu aula yg kami kunjungi adalah aula berikut. Ini yg paling mahal. (aku lupa nama aulanya apa)


Ada kaki sapa tuuh?

Kira-kira seperti itulah kunjungan yang kami lakukan pada waktu survey ke Puncak Kana. Jangan lupa teman-teman kunjungi websitenya Puncak Kana untuk keterangan yang lebih jelasnya yaaa.. Soalnya kebanyakan info yang aku kasih juga berupa pendapatku pribadi.

Salam sejahtera buat kamu semua dari Tim Survey. Wkwkwkw.. #apasih


Tim survey tampak belakang

JBU

9 komentar:

  1. di puncak ada 2 tipe kamar
    - atas: lebih besar (4, 10,12,15)& kasur lebih biasa
    - bawah: lebih kecil kapasitasnya (max 8) & lebih enak kasurnya

    BalasHapus
  2. Untuk harga penyewaan mahal atau tidak nih ?

    BalasHapus
  3. nice share ...

    jangan lupa mampir http://villasidomukti.wordpress.com

    BalasHapus
  4. Alamatnya dimana ya? APakah bisa minta contact person dan no telp-nya?
    Thanks before. GBU

    BalasHapus
  5. http://3gresort.com/

    Menurut sy 3G resort yg terbaik! :afro:
    Alasan knp hsr dsn :
    * tempat nya baru, bersih, dingin, dan keren (view nya 3gunung)
    * aksesnya gampang ga ush takut macet.
    * dan yg paling penting yg punya resort nya anak tuhan (jd utk acara gereja dapat discount 10-15% promo utk thn ini) :afro:

    Alamat nya jl. Cikopo selatan km 3, gadog, megamendung.
    Marketing nya : Pak dedi : pin bb :27521761

    BalasHapus
  6. Kalau masuk ke lokasi (Puncak Kana) jauh atau susah untuk dijangkau tidak?

    BalasHapus
  7. Mohon info lokasi dan no tlp yang bias dihubungi untuk Puncak kana.

    Tks,

    BalasHapus
  8. Bagi bapak ibu yang sedang mencari tempat Retreat, saya Rekomendasikan Villa Bukit Pinus, tepatnya di daerah Pancawati, Kamarnya sudah AC, Water Heather, dan Free Wifi,, untuk info lebih lanjut hubungi marketing Ayu :085773381617

    BalasHapus